Delta Airlines Berikan Kompensasi Uang Bagi Penumpang

Jakarta, Airmagz.com – Kebijakan baru dikeluarkan maskapai penerbangan Delta Airlines dengan menawarkan kompensasi uang lebih besar bagi penumpang yang bersedia turun dengan sukarela untuk kursi kru pesawatnya.

Kebijakan baru Delta Airlines,yakni bersedia menawarkan penumpang hingga USD2.000 atau setara Rp26,4 juta dengan kurs Rp13.200 per USD bagi yang rela meninggalkan penerbangan. Sebelumnya batas normal tawaran biaya ganti rugi hanya senilai USD800 atau setara Rp10,5 juta.

Dalam beberapa kasus, kompensasi kini diizinkan untuk mencapai USD9.950 atau setara Rp131,3 juta. Namun, Delta tetap memiliki sejumlah aturan, termasuk otorisasi dari atasan, sebelum tarif setinggi itu.

“Untuk memperkuat komitmen kami untuk agen kami dan kemampuan mereka untuk merawat pelanggan kami, kami akan meningkatkan batas kompensasi maksimum yang diijinkan untuk boardings membantah sukarela (VDBs) systemwide,” kata Delta pengumumannya kepada stafnya seperti dikutip CNBC.

Kebijakan Delta ini setelah kehebohan dunia internasional atas video viral saat seorang pria diseret dari penerbangan United Airlnes karena menolak untuk memberikan tempat duduknya bagi kru pesawat.

Insiden tersebut terjadi lantaran overbooking atau tiket yang dijual melebihi kapasitas pesawat.

Tahun lalu, Delta mencatat sekiranya 1.200 penumpang dikeluarkan secara paksa meski mereka tak mau menyerahkan kursinya dari sekira 130 juta penumpang. Artinya, dalam sehari ada 4 orang penumpang yang “didepak” dari pesawat.

Adapun maskapai penerbangan AS lainnya, United Air Lines, mencatat ada 3.800 penumpang yang dipaksa keluar dari pesawat. Ini setara dengan lebih dari 10 penumpang per hari.

Baca Juga : Kerusakan Sistem Komputer Hentikan Penerbangan Delta Air

Share :
You might also like