Putri Pariwisata 2015: Ayo Promosikan Indonesia melalui Medsos

Jakarta, Airmagz.com – Putri Pariwisata Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri mengkampanyekan penggunaan media sosial (medsos) melalui Forum Pekan Komunikasi 2017 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Selasa (18/04). Anindya ajak mahasiswa UI untuk banjiri media sosial dengan Wonderful Indonesia.

“Mempromosikan pariwisata Indonesia bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, atau bahkan menjadi Blogger atau Video Blogger.” ajak peraih mahkota Putri Indonesia 2015, yang sanggup menembus 15 besar dunia di ajang Miss Universe 2015 itu.

Menurutnya, Indonesia jauh lebih kaya dan lebih indah dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya, tetapi jumlah kunjungan Wisman masih kalah dari Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi Don Kardono menyatakan kesepakatannya melalui Seminar PR-Vaganza oleh HMIK – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UI,

“Raja Ampat adalah ranking 1 untuk destinasi snorkeling dunia versi CNN Travel. Nomor dua, masih juga Indonesia, dengan Labuan Bajo Komodo. Nomor tiga, baru Kepulauan Galapagos, di Samudra Pasifik Equador. Tahun 2017 ini, The Best Destination pilihan travellers di TripAdvisor adalah Bali. Mengalahkan London, Paris, New York, Roma, yang menjadi ikon pariwisata dunia!” jelas Don.

Don Kardono memaparkan media promosi yang paling efektif mempromosikan pariwisata saat ini ialah melalui media digital. Cara yang paling murah dan mudah menguasai content digital, adalah melibatkan semua pihak untuk promosi gratis di media sosial.

Baca Juga : Kementerian Pariwisata Terus Promosikan Indonesia ke Mancanegara

 

Share :
You might also like